Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Refocusing Anggaran TA 2021

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Refocusing Anggaran TA 2021
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Refocusing Anggaran TA 2021

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, bersama kadiv dan kabag melaksanakan Refocusing dan Realokasi Belanja Kementerian Hukum dan HAM TA 2021 secara daring melalui aplikasi zoom di ruang rapat pimpinan, Senin (18/1).

Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Menteri Keuangan Nomor S-30/MK.02/2021 tentang Refocusing dan Realokasi Belanja pada Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2021.

Lihat Juga: Harun Sulianto Minta Pegawai Kemenkumham Sulsel Berbagi Pengalaman Usai Sembuh dari Covid-19

Komjen Pol Andap Budhi Revianto yang juga selaku PLT. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI menyampaikan, sumber penghematan belanja berasal dari Rupiah Murni (RM) dengan fokus penghematan belanja TA 2021 pada belanja bahan.

“Belanja honorarium, perjalanan dinas, paket meeting, belanja jasa, pembangunan gedung kantor, pengadaan kendaraan dan peralatan/mesin, sisa dana lelang, serta anggaran dari kegiatan yang belum dikontrakan atau tidak dapat dilakukan untuk kegiatan,” sebutnya.

Lihat Juga: Kunjungi Balai Besar MKG Makassar, Harun Sulianto Sebut kekhawatirannya Soal Potensi Bencana

Oleh karena itu, Andap meminta kepada seluruh unit kerja lakukan refocusing dengan tepat waktu.

“Segera laksanakan proses refocusing ini, jangan terlambat, harus disiplin dan berkomitmen. Refocusing ini untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia dalam mengatasi dan menghentikan pandemi Covid-19,” tegasnya.

Lihat Juga: Capaian Kemenkumham Sulsel Tahun 2020 Patut di Apresiasi

Dikatakan Andap, gunakan hati nurani, hilangkan ego masing-masing.

“Jika usul revisi anggaran tidak disampaikan sesuai jadwal, maka akan dilakukan pemblokiran anggaran oleh Kementerian Keuangan,” pungkas Andap.

  • Bagikan