Kunjungi Balai Besar MKG Makassar, Harun Sulianto Sebut kekhawatirannya Soal Potensi Bencana

  • Bagikan
Kunjungi Balai Besar MKG Makassar, Harun Sulianto Sebut kekhawatirannya Soal Potensi Bencana
Kunjungi Balai Besar MKG Makassar, Harun Sulianto Sebut kekhawatirannya Soal Potensi Bencana

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto, mengunjungi Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG) Wilayah IV Makassar, Jumat (15/1). Kunjungan tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergi di antara kedua instansi.

Pada kesempatan tersebut, Harun menyampaikan kekhawatirannya terkait bencana alam yang telah terjadi di beberapa daerah saat ini.

Lihat Juga: Dinyatakan Lulus Seleksi CPNS, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sebut 3 Fungsi Harus Dilaksanakan

“Saat ini curah hujan sangat tidak menentu, sehingga banyak daerah yang terendam banjir. Dan juga gempa yang barusan saja terjadi di Sulawesi Barat yang telah mengakibatkan beberapa bangunan roboh hingga rata dengan tanah,” ungkap Harun yang didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi Dodi Karnida, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto dan Kepala Bidang Hukum Andi Haris.

Lihat Juga: Menkumham Rangkul Pers Sosialisasikan Program Vaksin Covid-19

Menanggapi hal itu, Kepala Balai Besar MKG Wilayah IV-Makassar Darmawan yang juga didampingi Koordinator Bidang Data dan Informasi Hanafi Hamzah dan Pengamat Meteorologi dan Geofisika Muh. Karnaen, menyambut baik kedatangan Kakanwil untuk menjalin kerjasama dalam mengantisipasi potensi bencana alam yang kemungkinan akan terjadi kedepannya.

Lihat Juga: Kakanwil ikuti Pengarahan Wamenkumham Soal Perencanaan Kinerja Tahun 2021

Senada dengan Hal tersebut, Harun menuturkan bahwa melalui info BMKG Makassar, mitigasi risiko terkait banjir, gempa serta informasi cuaca jikalau kita ingin menggunakan transportasi udara akan terupdate. hal ini sangat bermanfaat bagi 34 satuan kerja Kanwil Sulsel yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Keinginan kami, bahkan ingin memasukkan pejabat BMKG yang ahli dalam bidang kegempaan dan cuaca ke dalam group medsos Kanwil Sulsel,” ujar Harun.

  • Bagikan