Kakanwil Lantik 3 Pejabat Kemenag Sulsel Hari Ini

  • Bagikan
Kakanwil Lantik 3 Pejabat Kemenag Sulsel Hari Ini
Kakanwil Lantik 3 Pejabat Kemenag Sulsel Hari Ini di Aula Lantai II Kanwil Jalan Nuri No.53 Makassar, Jumat (8/1).

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Eselon IV untuk Mengisi Jabatan yang lowong dan Untuk Penyegaran Organisasi di Aula Lantai II Kanwil Jalan Nuri No.53 Makassar, Jumat (8/1).

Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Khaeroni mengatakan pelantikan ini merupakan buah tangan dari rangkaian hasil kerja, kreasi, inovasi serta dedikasi yang kemudian menjadi penilaian pimpinan selain dari garis tangan.

“Karenanya saya dan kami semua mengucapkan selamat dan Maksimalkan Kinerjanya di jabatan baru,” katanya.

Lihat Juga: Workshop Pembinaan Guru Madrasah se Sulsel, Dirjen Pendis Kenalkan 5 Konsep dalam Kata IHSAN

Pada kesempatan itu, tiga Pejabat yang diambil Sumpahnya dan dilantik langsung oleh Kakanwil H. Khaeroni, yaitu;

  1. Hj. Hajerah, S.Ag yang dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SMA/SMALB/SMK pada Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kemenag Prov Sulsel, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana Dan Prasarana Pada Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil.
  2. Kurnianto Hamka Siama, S.Kom, MM., yang sebelumnya sebagai Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Muda pada Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel, kini diberi kepercayaan sebagai Kepala Seksi Sarana Dan Prasarana pada Bdang Pendidikan Madrasah Kanwil.

  3. Bakri, SE.I, diamanahkan di Jabatan Baru sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf pada Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, dimana sebelumnya bertugas sebagai Penyusun bahan pemberdayaan Amil Zakat pada Seksi dan Bidang yang sama di Kanwil.

Lihat Juga: Menag: Perbedaan Antar Kelompok Selesaikan dengan Dialog Tanpa Tindakan Melanggar Hukum

Kakanwil Khaeroni mengajak ketiga pejabat yang baru dilantik untuk bersama-sama membangun kehidupan agama dan beragama di Sulsel dengan sebaik baiknya.

“Sesuai Topoksi yang ditempati dan dilakoni saat ini dengan penuh tanggungjawab,” pintanya.

“Untuk yang di Bidang Madrasah, kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki fasilitas madrasah-madrasah kita yang memperihatinkan dan tertinggal, dengan berkreasi positif,” lanjut Khaeroni.

Lihat Juga: Menag Yakut Harap Peran MUI Tegas Mengawal Kerukunan di Indonesia

Sementara untuk yang di Bidang Pais, lanjut Khaeroni, kencangkan Koordinasi dengan seluruh jajaran Pemprov, Pemda dan Pemkot agar bisa melakukan rekruitmen dan sertifikasi Guru Agama Islam di Sulsel, yang saat ini masih mengalami kekurangan di berbagai aspek.

“Dan khusus untuk Rekruitmen calon calon Guru Agama Islam agar ditegaskan bahwa yang diakomodir itu adalah mereka yang tidak terindikasi dan terlibat faham faham Radikal yang anti terhadap NKRI,” tegasnya.

“Untuk yang di Bidang zakat wakaf, agar berusaha keras meningkatkan kesadaran umat dalam menjalankan zakat dan mendorong pemberdayaan umat melalui zakat dan wakaf,” tambahnya.

Selain Pelantikan, di acara tersebut juga Penyerahan Surat Keputusan Kanwil Kemenag Prov. Sulsel kepada seluruh Pejabat Eselon III (Kabag TU, Kepala Bidang dan Pembimas) dan Penyerahan POK serta penandatanganan Perjanjian Kinerja sebagai bentuk komitmen kerja di Lingkup Kanwil.

Acara tersebut dihadiri oleh Kabag Tata Usaha dan Hampir seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kasubag serta sebagian karyawan Karyawati meski dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat. (RN/*)

  • Bagikan