Salurkan Bantuan Modal Kerja, Jokowi: Pelaku Usaha Tetap Bertahan dan Jangan Menyerah

  • Bagikan
Salurkan Bantuan Modal Kerja, Jokowi Pelaku Usaha Tetap Bertahan dan Jangan Menyerah
Salurkan Bantuan Modal Kerja, Jokowi Pelaku Usaha Tetap Bertahan dan Jangan Menyerah (Dok: setkab)

JAKARTA, RAKYATNEWS.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil masing-masing senilai Rp2,4 juta, di Halaman Tengah Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi menyampaikan kepada para pelaku usaha untuk tidak menyerah dalam keadaan yang sulit dan mengalami penurunan omzet usaha akibat dampak pandemi COVID-19 yang melanda.

“Yang paling penting Bapak-Ibu jangan sampai menyerah, keuntungan kecil enggak apa-apa, tapi usaha dipertahankan terus. Karena suatu titik nanti yang namanya pandemi pasti ada akhirnya dan kita akan kembali normal,” ungkap Jokowi, dikutip dari laman setkab, Rabu (06/01/21).

Lihat Juga: Jokowi Singgung Lockdown usai Indonesia Miliki Kasus Covid-19 Tembus 110 Ribu

Jokowi membeberkan bahwa vaksinasi akan dimulai pekan depan dan dirinya akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin.

“Yang pertama disuntik nanti saya untuk menunjukkan bahwa vaksinnya aman. Saya duluan yang disuntik sehingga semuanya menjadi yakin bahwa memang vaksinnya ini aman dan juga halal,” bebernya.

Presiden Jokowi menyampaikan, vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mengatasi pandemi virus yang harus ditangani dengan cara itu dan semua negara sama.

Lihat Juga: Jokowi Luncurkan 3 Program Bantuan Tunai se Indonesia Tahun Ini

“Kita harus vaksin satu-satu 182 juta orang, pada satu orang divaksin dua kali, berarti butuh vaksin dikalikan dua,” katanya.

Jokowi meyakini bahwa pemerintah dengan dukungan masyarakat dapat melaksanakan proses vaksinasi agar keadaan bisa normal kembali dan berdoa bersama-sama agar semuanya segera bisa normal kembali.

Lihat Juga: Jokowi Minta ke Mensos, Bansos segera Disalurkan Awal Januari 2021

“Ekonomi normal, usaha Bapak-Ibu semuanya kembali normal seperti yang sebelumnya, oke itu kehendak kita semuanya,” harap Presiden Jokowi.

  • Bagikan