Peran Aktif Babinsa Danukusuman Edukasi Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Peran Aktif Babinsa Danukusuman Edukasi Protokol Kesehatan
Peran Aktif Babinsa Danukusuman Edukasi Protokol Kesehatan

 

SURAKARTA, RAKYATNEWS.ID – Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Tito melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) protokol kesehatan di pasar Hardjodaksino Jalan Yos Sudarso Kelurahan Danukusuman Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Selasa (05/01).

Sebagai Babinsa yang bertugas dikewilayahan tidak bosan dan henti hentinya selalu memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Koptu Tito mengatakan dalam hal ini disampaikan kepada pedagang maupun pembeli dipasar Hardjodaksino agar selalu rajin cuci tangan, pakai masker maupun jaga jarak sebelum dan saat maupun berada dalam Pasar.

“Sesuai anjuran pemerintah selalu memakai masker serta tersedianya tempat cuci tangan di pintu masuk pasar dengan pengawasan dari pihak pasar dimana Satpam Pasar yang akan mengawasi pelaksanaanya,” katanya.

Lanjut Koptu Tito mengatakan saat ini prokes dengan cara 3 M yang bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 tetapi kita semua mendukung pemerintah yang ingin mengeluarkan kebijakan AKB dengan pendekatan melalui prokes kepada seluruh masyarakat.

“Dan itu sebagai upaya dari strategi untuk mengendalikan Corona demi mencegah penyebaran Covid-19,”Pungkas Koptu Tito. (Agus Kemplu)

  • Bagikan