Hadiri Peresmian Masjid di Antang, Wagub Sulsel: Luar Biasa, Masya Allah

  • Bagikan
Wagub Sulse Hadiri Peresmian Masjid Batu Jajar
Wagub Sulse Hadiri Peresmian Masjid Jalan Batu Jajar, Kompleks Bukit Baruga, Antang, Kecamatan Manggala, Jumat (1/1/21).

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri peresmian penggunaan Masjid Batu Jajar, Jumat (1/1/21). Pada kesempatan itu, Andi Sudirman mengajak untuk memakmurkan masjid.

“Mari memakmurkan masjid ini, tetapi terapkan protokoler kesehatan,” ajaknya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman mengapresiasi hadirnya masjid yang ramah disabilitas dan ramah bagi anak ini.

Selain itu, dalam pelaksanaan peresmian masjid ini, tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan mewajibkan pemakaian masker, hingga menjaga jarak. Andi Sudirman mengaku takjub pada masjid ini.

“Luar biasa, Masya Allah,” ucap Andi Sudirman.

Ia mengatakan, dibutuhkan dukungan masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19. Upaya yang dilakukan, diantaranya dengan melakukan karantina terpusat bagi OTG ataupun yang pernah kontak dengan pasien positif.

Wagub Sulsel mengingatkan agar selalu menjaga kejujuran dan sportivitas. Dengan cara, jika kurang sehat atau kelelahan agar tidak bekerja atau melakukan aktivitas di luar rumah.

Masjid yang terbilang megah itu terletak di Jalan Batu Jajar, Kompleks Bukit Baruga, Antang, Kecamatan Manggala.
Masjid ini dibangun mandiri oleh H Arif. Ini menjadi masjid keempat di Kompleks Bukit Baruga.

Dibalik bangunan megah masjid bertingkat tiga itu, rumah ibadah bagi kaum muslim ini ramah bagi disabilitas. Dengan menghadirkan jalur khusus untuk memudahkan disabilitas jika ingin memasuki masjid ini. Dikarenakan jalur lainnya untuk memasuki masjid harus menaiki beberapa anak tangga.

Tak hanya ramah bagi disabilitas, masjid ini pun ramah anak. Dengan disediakan fasilitas yang digemari anak-anak, diantaranya lapangan futsal dan basket, serta ada kolam ikan koi. (*)

  • Bagikan