Milad ke-54, Adnan Ajak Kolaborasi HIPMA Majukan Daerah Gowa

  • Bagikan
Milad ke-54, Adnan Ajak Kolaborasi HIPMA Majukan Daerah Gowa
Milad ke-54, Adnan Ajak Kolaborasi HIPMA Majukan Daerah Gowa

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh kader Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (HIPMA) Kabupaten Gowa untuk memajukan daerah Kabupaten Gowa agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Adnan mengatakan Pemerintah Kabupaten Gowa tidak bisa jalan sendiri. Dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak salah satu dari HIPMA Gowa sebagai organisasi yang menghimpun pelajar dan mahasiswa Kabupaten Gowa.

Lihat Juga: Targetkan Rampung 2021, Adnan Tinjau Progres Pembangunan Pogram Strategis Kabupaten Gowa

Ia berharap HIPMA Gowa selalu menjadi partner untuk selalu bersama membangun wilayah ini lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Pemerintah membutuhkan ide dan gagasan kita semua,” harap Bupati Adnan dalam sambutannya pada Milad Ke-54 Tahun HIPMA Gowa secara virtual melalui aplikasi Zoom meeting, Kamis (31/12).

Lihat Juga: Bupati Adnan Harap Penyusunan RDTR Perkotaan Sungguminasa-Cambayya Rampung Tahun Depan

Daerah Kabupaten Gowa, kata Adnan, saat ini terus mengalami kemajuan dan peningkatan setiap tahunnya hingga tahun 2020 ini. Hal ini terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Kalau kita mau lihat kemajuan suatu daerah, maka kita bisa melihatnya dari IPM. IPM Kabupaten Gowa saat ini 70,14 kategori tinggi xan 8 tahun terakhir IPM Kabupaten Gowa tumbuh pesat tercepat ke empat di Sulawesi Selatan,” katanya.

Selain itu, kata Ketua PMI Sulsel ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa juga termasuk tinggi yaitu sebesar 7,46 persen. Pertumbuhan ini melampaui pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan 6,92 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02 persen. Nilai perekonomian tertinggi ke enam di Sulawesi Selatan dengan nilai sebesar 20.94 triliun.

Lihat Juga: Penting! Bupati Gowa Keluarkan Surat Edaran Larangan Perayaan Tahun Baru

Begitupun dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran, ia menyebutkan bahwa tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Gowa juga mengalami penurunan yang berada dibawah Provinsi Sulawesi Selatan dan Nasional.

Indeks Pelayanan Publik (IPP) Kabupaten Gowa juga terus mengalami peningkatan dari baik menjadi sangat baik. Hal ini juga terlihat dari hasil survei Jaringan Survey Indonesia (JSI) bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 ini sebesar 90,7 persen.

“Tentu ini bukan hanya kerja Bupati dan Wakil Bupati Gowa saja. Tetapi ini kerjanya semua pihak yang ada, semua berkat kerja jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa yang didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan sambutan. Dirinya juga berharap HIPMA Gowa sebagai generasi terpelajar bisa membantu pemerintah dalam memajukan daerah baik Kabupaten Gowa maupun Provinsi Sulawesi Selatan.

Lihat Juga: Bupati Gowa Minta Jajaran Cari Solusi Masalah Banjir di Gowa

“Saya berharap HIPMA Gowa ini terus mendukung dan membantu pemerintah. Bagaimana menciptakan inovasi dan kreativitas di bidang teknologi untuk membantu pemerintah, seperti sistem peetanian berbasis teknologi,” harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPMA Gowa, Riring Hasyim menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati Gowa atas kesempatan hadir walaupun secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Mantan Ketua Umum HIPMA Gowa Koordinator Biringbulu ini juga berharap seluruh kader HIPMA Gowa untuk menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Hal terpenting yang harus kita lakukan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat Kabupaten Gowa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena mau tidak mau dan suka tidak suka, kita masih berada di masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

  • Bagikan