Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Gowa Bagikan 500 Lembar Masker untuk Pengguna Jalan

  • Bagikan
Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Gowa Bagikan 500 Lembar Masker untuk Pengguna Jalan
Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Gowa Bagikan 500 Lembar Masker untuk Pengguna Jalan

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Hari keenam pelaksanaan Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Gowa melaksanakan tindakan preventif dan preemtif dengan imbauan berupa edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes).

Selain imbauan dan edukasi, personel Satlantas juga membagikan 500 lembar masker kepada masyarakat pengendara yang tengah berada di beberapa ruas jalan Protokol di Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari, didampingi KBO Satlantas Iptu Ida Ayu Made, Kanit Turjawali Iptu Dalhari, Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran dan seluruh Personel Satlantas itu di tujukan kepada pengendara roda dua, pengendara roda empat, tukang bentor, pengemudi ojek online dan masyarakat yang melintas.

Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari, mengungkapkan giat Operasi Lilin 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Saat ini kami lebih mengedepankan preventif dan preemtif dengan memberikan masker kepada masyarakat sekaligus memberi himbauan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tutur AKP Mustari, Sabtu (26/12/2020) pagi.

Di lokasi yang berbeda Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, mengaresiasi kegiatan positif jajaran Satlantas Polres Gowa dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 dengan membagikan ratusan lembar masker.

Harapan kami dengan pendisiplinan protokol kesehatan ini tidak ada lagi yang terpapar virus Covid-19, khususnya masyarakat Kabupaten Gowa menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Maka dari itu jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 4 M dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tutup Kapolres Gowa. (RN)

  • Bagikan