Komsumsi Ini Mengatasi Sakit Maag Anda

  • Bagikan
Komsumsi Ini Mengatasi Sakit Maag Anda
Komsumsi Ini Mengatasi Sakit Maag Anda

RAKYATNEWS.ID – Penyakit maag adalah rasa nyeri dan tidak nyaman pada lambung yang disebabkan oleh sejumlah kondisi.

Umumnya, sakit maag disebabkan oleh luka terbuka yang terjadi di lapisan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, efek samping konsumsi obat anti inflamasi nonsteroid (OAINS) dan stres.

Sakit maag adalah salah satu penyakit pada sistem pencernaan yang terbilang mudah untuk disembuhkan, tetapi juga bisa menjadi parah apabila tidak segera ditangani.

Faktor Risiko Sakit Maag tentunya semua orang dari segala usia dan jenis kelamin bisa mengalami sakit maag. Gangguan pencernaan ini sangat umum.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu meredakan penyakit maag, seperti dilansir, halodoc di antaranya:

Jahe

Jahe adalah jenis makanan yang aman untuk dikonsumsi oleh orang memiliki riwayat maag karena tidak mengacaukan kondisi lambung.

Jahe memiliki kandungan zat yang bisa mengurangi risiko sakit maag atau asam lambung naik. Jahe bersifat antiradang sehingga mampu mengatasi masalah pencernaan serta mengobati penyakit asam lambung atau maag.

Lidah Buaya

Gejala maag bisa diredakan dengan mengonsumsi lidah buaya. Kamu bisa mengonsumsi lidah buaya yang sudah diolah menjadi minuman atau makanan yang banyak dijual di pasaran.

Sayuran Hijau

Serat yang dimiliki sayuran hijau bisa membantu mengatasi gejala maag. Untuk meredakan gejala penyakit ini, ada beberapa jenis sayur yang bisa dikonsumsi, mulai dari brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus.

Daging Tanpa Lemak

Meski mengidap maag, kamu tetap bisa menikmati daging. Namun, pilih jenis daging tanpa lemak. Pengidap sakit maag disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak karena bisa memperparah gejala penyakit maag. Pilihlah jenis daging tanpa lemak, tanpa kulit, dan diolah dengan cara dipanggang, direbus, dikukus, atau dibakar.

  • Bagikan