Usai Temui Gus Mus, Menag Sampaikan 2 Pesan Ini

  • Bagikan
Usai Temui Gus Mus, Menag Sampaikan 2 Pesan Ini
Usai Temui Gus Mus, Menag Sampaikan 2 Pesan Ini

REMBANG, RAKYATNEWS.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan pesan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) usai dirinya bertemu di Ponpes Roudlott Tholibin Leteh, Rembang, Jumat (25/12).

Menag menyatakan bahwa ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus kepadanya.

“Yang pertama tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” katanya.

Lihat Juga: Menag Yaqut Sebut Jangan Lagi Ada Pemanfaatan Agama sebagai Kendaraan Politik

Menag mengaku dirinya diminta oleh Gus Mus agar merangkul semua pihak meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda.

“Yang kedua beliau berpesan untuk merangkul siapa saja agar memiliki perasaa yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” jelas Menag.

Lihat Juga: Menag Yakut Harap Peran MUI Tegas Mengawal Kerukunan di Indonesia

Ia mengungkapkan dengan mencintai Indonesia, maka cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Pada kesempatan ini Menag akan mengunjungi KH Najih MZ di Sarang usai salat Jumat. Selain itu Menag juga menuturkan tujuan silaturahim ini adalah untuk meminta nasihat dan arahan untuk kinerja ke depan.

“Kami mengadakan kunjungan dan sowan ke beliau-beliau untuk memohon nasihat dan arahan, apa yang sebaiknya kami lakukan untuk kemajuan bangsa,” tuturnya.

Sebelum sowan ke sejumlah ulama, Jumat pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, Menag berziarah di maqbarah kakeknya, KH. Bisri Mustofa.

Turut mendampingi, Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad, Plt. Kakankemenag Kab. Rembang, Moh. Mukson beserta jajarannya. (hum/RN)

  • Bagikan