Peringati Hari Ibu, Menkeu Berdialog dengan 3 Wanita Pejuang Ekonomi

  • Bagikan
Peringati Hari Ibu, Menkeu Berdialog dengan 3 Wanita Pejuang Ekonomi
Peringati Hari Ibu, Menkeu Berdialog dengan 3 Wanita Pejuang Ekonomi (Foto: Twitter/@KemenkeuRI)

JAKARTA, RAKYATNEWS.ID – Kementerian Keuangan menyelenggarakan TalkShow Spesial dalam Memperingati hari Ibu tahun 2020.

Melansir dari laman Kemenkeu, Selasa (22/12/2020), Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengajak tiga orang ibu pejuang ekonomi berdialog mengenai peran dan ketahanan mereka untuk terus bekerja di tengah pandemi.

Tiga ibu pejuang ekonomi yang diajak berdialog merupakan pejuang UMKM yang inspiratif dan memperoleh pembinaan dari Special Mission Vehicle (SMV) Kemenkeu seperti Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Pertama, Agung Widyastuti yang merupakan Direktur Yayasan Kalimajari dan Pembina Koperasi Kertasamaniya Jembrana Bali yang mewujudkan desa devisa untuk produk ekspor kakao dan menghadirkan dampak sosial ekonomi pada masyarakat Jembrana. Kedua, Maya sebagai produsen celemek dari Semarang yang bertahan di masa pandemi. Ketiga, Aprilia Ekayanti Suwandiningrum merupakan manajer bisnis dan pengembangan modal KUD Mintorogo.

Lihat Juga: Menkeu Sri Mulyani Sebut Perjalanan Pulihkan Ekonomi Masih Panjang

Menkeu bangga dengan keuletan ketiganya yang tidak mudah menyerah menghadapi banyaknya tantangan saat pandemi ini.

“Pada situasi yang kita tidak inginkan, tidak rencanakan, tidak kemudian membuat kita kehilangan orientasi, semangat, dan kita tetap menekuni. Hanya dengan kerja keras, ketekunan, dan kepercayaan bahwa ada Sang Pencipta yang mengurusi kita, kita bisa melewati ujian,” kata Menkeu pada acara yang diselenggarakan secara vitrual, Selasa (22/12) tersebut.

Lihat Juga: Sri Mulyani Beberkan Soal Presiden Minta Libur Akhir Tahun Dikurangi

Menkeu meyakini ada jutaan ibu hebat di Indonesia yang terus membangun dan menjaga mesin ekonomi tetap berjalan. Kepedulian, semangat gotong royong, daya tahan, dan tekad akan menjadi kunci keberhasilan untuk membesarkan bangsa Indonesia.

Di akhir dialognya, Menkeu ingin agar para ibu bisa menjadi obor penerang, tali pengikat, dan mesin yang terus menyala untuk menggerakkan seluruh niat baik ekonomi dan menjaga kehidupan berbangsa.

“Tetaplah menjadi inspirator dan memberikan semangat kepada keluarga dan kolega. Kita merayakan Hari Ibu dengan semangat yang makin menyala, semangat saling memberikan dukungan, dan semangat mengatasi cobaan dengan mental yang tidak mudah putus dan dengan keyakinan kita bisa mengatasinya,” tutup Menkeu.


Sc: Kemenkeu

  • Bagikan