Bukti Cinta terhadap Gurunya, Habib Bahar Ingin Gantikan MRS di Penjara

  • Bagikan
Bukti Cinta terhadap Gurunya, Habib Bahar Ingin Gantikan MRS di Penjara
Bukti Cinta terhadap Gurunya, Habib Bahar Ingin Gantikan MRS di Penjara

JAKARTA, RAKYATNEWS.ID – Habib Bahar bin Smith dikabarkan ingin menggantikan Mohammad Rizieq Syihab di penjara.

Hal itu diungkapkan oleh Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar, pada Kamis, 17 Desember 2020.

“Kemarin juga beliau (Habib Bahar) sudah ngobrol dengan kami terkait hal itu,” kata Aziz, seperti dilansir dari kumparannews, Kamis (17/12).

Habib Rizieq saat ini ditahan di Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan di Petamburan dan dugaan penghasutan. Ia akan ditahan dalam 20 hari pertama hingga 31 Desember mendatang.

Sedangkan Habib Bahar saat ini juga masih mendekam dipenjara tepatnya di Lapas Gunung Sindur.

Ia ditahan usai dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Bandung dalam kasus penganiayaan terhadap dua remaja di pondok pesantren miliknya di Bogor.

Namun Azis mengatakan, jika dilihat secara hukum, penahanan Habib Rizieq tidak bisa digantikan.

Ia menyebut keinginan Habib Bahar untuk menggantikan Rizieq itu hanyalah sebagai bentuk rasa cinta murid kepada gurunya.

“Itu bukti kecintaan murid terhadap gurunya. Secara hukum kan tidak bisa digantikan. Itu bukti kecintaan dan kasih sayang muridnya terhadap gurunya, itu saja,” ucap Aziz.

Sebelumnya, Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya atas kerumunan di Petamburan. Dia ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara.

Selain Rizieq, polisi juga menetapkan lima tersangka lainnya yakni Ketua Umum FPI Sobri Lubis dan Panglima LPI Maman Suryadi. Lalu tiga tersangka lainnya adalah Haris Ubaidillah sebagai ketua panitia, Ali Bin Alwi Alatas sebagai sekretaris panitia, dan Habib Idrus sebagai kepala seksi acara. (***)


Sc: kumparan.com

  • Bagikan