Andi Suhaimi Terpilih di Pilkada Labuhan Batu, Pimred Berita Independen Harap Sinergi Antara Kalangan Wartawan Makin Erat

  • Bagikan
Andi Suhaimi Terpilih di Pilkada Labuhanbatu, Pimred Berita Independen Harap Sinergi Antara Kalangan Wartawan Makin Erat
Pimred Berita Independen harap terpilihnya H. Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu, sinergi antara kalangan wartawan semakin erat.

Pimred Berita Independen harap terpilihnya H. Andi Suhaimi di Pilkada Labuhan Batu, sinergi antara kalangan wartawan semakin erat.

LABUHAN BATU, RAKYATNEWS.ID – Pimpanan Redaksi (Pemred) media online Berita Independen.com, Vera Eka Yanti, mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan calon petahana nomor urut 3 Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar, di Pilkada Labuhanbatu 2020.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Bung Ismail Alex, MI Perangn-Angin selaku Konseptor ASRI JITU dengan motto Angin Kali Angin Sama Dengan Hujan, yang mana juga Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat LSM CIFOR “Corruption Indonesia Funtionary Observation Reign telah berhasil membuat Strategi JITU untuk Pemenangan Paslon Nomor Urut 3, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT – Faizal Amri Siregar, ST,” ucap Vera Eka Yanti, selaku Pimred Berita Independen com, yang berkantor di luar propinsi Sumatera Utara, Sabtu (12/12/2020).

Vera sapaan akrabnya juga menyampaikan harapan semangkin erat dan sinergi antara kalangan wartawan dibawah naungan Media KHUSUSNYA JITU disingkat Jaringan, Intelektual, Torelan, Umum khususnya wartawan Berita Independen.com dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara dalam membangun Labuhanbatu kedepan yang lebih baik.

Sebelumnya, calon petahana Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe melakukan deklarasi kemenangan dalam Pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Labuhanbatu periode 2020-2025 dihadapan pendukungnya. Menurut dia, kemenangan ini adalah perjuangan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Didampingi calon Wakil Bupati, Faizal Amri Siregar setelah deklarasi melakukan sujud syukur beserta tim pemenangan mengatakan hari ini Allah SWT memberikan hasil yang sangat luar biasa, perjuangan kita hari ini, perjuangan yang cukup lama, perjuangan umat kedepan. Mudah-mudahan kemenangan pasangan ASRI menambah semangat umat lebih baik kedepan,” kata Andi Suhami, di Rumah Dinas Wakil bupati, Rabu (9/12) sore.

Pasangan calon dengan nomor urut 3 ini merasa terharu, setelah melalui tahapan pemilihan yang begitu terasa berat yang diikuti Tigor Panusunan Siregar-Idlinsah Harahap (1) Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar (2) Abdul Roni Harahap-Ahmad Jais Rambe (4) dan Suhari Pane-Irwan Indra (5).

Dalam pidato deklarasi kemenangan, Andi Suhaimi bertekad menjadi pemimpin amanah yang dapat memajukan Kabupaten Labuhanbatu lima tahun kedepan. Pihaknya juga merasa bangga atas bantuan tim pemenangan Pilkada di Labuhanbatu dapat berjalan aman dan damai.

“Saya dan Faizal Amri mengucapkan terimakasih kepada tim yang sudah bekerja keras, sangat luar biasa dalam memenangankan pasangan ASRI. Semoga kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Dengan mengucapkan alhamdulillah pada hari ini pasangan ASRI menang pada Pilkada Labuhanbatu 2020,” tegas Andi Suhaimi.

Sisi lain, Pasangan calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati nomer urut 3, Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar mengklaim kemenangan 2 persen suara sementara atas pasangan calon nomer urut 2, Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar. “Kurang lebih selisih 2 persen suara,” kata calon Wakil Bupati Labuhanbatu nomer urut 3, Faizal Amri, ketika dihubungi ANTARA, Rabu (9/12) malam di Rantauprapat.

Ia menyampaikan, catatan suara sementara itu dari rekapitulasi partai pengusung Partai Golkar bersama tim pemenangan yakni sekira 88.079 ribu suara. Sementara, pasangan calon nomor urut 2 memperoleh 87.053 ribu suara atau selisih 1.026 ribu suara. Pihaknya merasa yakin menang dalam Pemilihan kepala daerah atau Pilkada dan sudah mendeklarasikan kemenangan bersama calon Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe.

Menurut dia, kemenangan ini adalah kemenangan bersama untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. “Terima kasih atas doa dan dukungannya,” kata Faizal Amri. Calon Wakil Bupati Labuhanbatu nomer urut 2, Ellya Rosa Siregar mengaku masih menunggu hasil perhitungan suara dari tim pemenangan. (Hans.M/*)

  • Bagikan