Ini Penyebab Berkurangnya Keinginan Seks dengan Pasangan Anda

  • Bagikan
Penyebab Berkurangnya Keinginan Seks dengan Pasangan Anda
Ini Penyebab Berkurangnya Keinginan Seks dengan Pasangan Anda (Foto-Pexels-Ba Tik)

RN – Berhubungan badan alias berhubungan seks merupakan aktivitas dalam sebuah hubungan pasangan suami istri. Selain menjadi aktivitas, bahkan dijadikan rutinistas yang banyak manfaat untuk kesehatan.

Namun, dalam berhubungan seks juga kadang anda dibuat stres lantaran banyaknya pemicu yang menyebabkan Anda tertekan untuk mengalami kepuasan saat berhubungan seks dengan pasangan Anda. salah satunya adalah Gangguan hasrat seksual hipoaktif (HSDD).

Gangguan hasrat seksual hipoaktif (HSDD) adalah salah stau jenis disfungsi seksual yang dapat menghalangi seseorang untuk mengalami kepuasan seksual. ini menyebabkan tidak adanya atau kurangnya hasrat seksual.

Gejala kelainan yang sangat umum dalam Gangguan hasrat seksual hipoaktif adalah tidak adanya ketertarikan dengan jenis aktivitas atau gaya apa pun dengan pasangan Anda dan khawatir tentang kurangnya dorongan seks atau pikiran dan fantasi seksual Anda.

Dilansir dari verywellhealth, Penyebab Gangguan hasrat seksual hipoaktif (HSDD) banyaknya rintangan fisik dan mental yang dapat memengaruhi dorongan seks, seiring waktu menyebabkan HSDD. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menemukan bahwa disfungsi seksual yang mengakibatkan HSDD lebih umum terjadi pada wanita dan pria yang memiliki kesehatan fisik dan mental yang buruk.

Perubahan hormonal juga dapat menyebabkan HSDD bagi wanita di masa mendatang, seperti menopause . Satu studi menemukan bahwa hasrat seksual rendah berkisar dari 26,7% pada wanita pramenopause hingga 52,4% wanita menopause alami, membuat gangguan tersebut dua kali lebih umum pada wanita setelah mereka mengalami menopause. Masalah hormonal lainnya seperti kehamilan dan menyusui juga dapat menyebabkan berkurangnya hasrat seksual yang dapat menyebabkan HSDD.

Selain itu, Kondisi medis juga dapat meyebabkan Gangguan hasrat seksual termasuk Kanker payudara, Diabetes, Inkontinensia urin, Penyakit tiroid, Tekanan darah tinggi, Sklerosis ganda.

Selain kondisi medis, gaya hidup juga menjadi faktor penyebab berkurangnya hasrat seksual Anda, terutama jika Anda merasa sangat lelah di malam hari setelah sibuk di tempat kerja. Dan Masalah komunikasi dengan pasangan Anda juga dapat menyebabkan libido Anda menurun.


Sc: verywellhealth

  • Bagikan