Raih Penghargaan dari BKKBN: Adnan: Kalau Mau Membangun SDM Itu Dimulai dari Keluarga

  • Bagikan
Raih Penghargaan dari BKKBN: Adnan: Kalau Mau Membangun SDM Itu Dimulai dari Keluarga
Raih Penghargaan dari BKKBN: Adnan: Kalau Mau Membangun SDM Itu Dimulai dari Keluarga

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Penyerahaan penghargaan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima langsung dari Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Wardihang di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Selasa (8/12).

Wardihang menyebutkan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari BKKBN Pusat atas Partisipasi Pemerintah Kabupaten Gowa dalam Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tahun 2020 yang mencapai angka 100 persen.

“Jadi ini sebagai penghargaan dari kepala BKKBN Pusat karena Gowa ini mencapai angka 100 persen,” kata Wardihang.

Berita Terkait



Sementara itu, Bupati Adnan mengatakan penghargaan ini tentu akan menjadi penyemangat dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Gowa, kekhususan bagi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa untuk lebih bekerja keras lagi.

“Namun tentunya didasari dengan keikhlasan dan ketulusan bekerja sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan tahun depan,” ujar Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini juga mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten Gowa telah memberikan perhatian pada program Keluarga Berencana (KB). Menurutnya hal ini penting untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dimasa yang akan datang.

“Kalau kita mau membangun sumber daya manusia di masa yang akan datang itu dimulai dari keluarga. Kalau keluarga baik, maka yakin dan percaya dia mampu membangun SDM yang lebih baik lagi,” tandasnya.

  • Bagikan