Tiba di Indonesia, Vaksin Covid-19 Dilakukan Secara Bertahap

  • Bagikan
Tiba di Indonesia, Vaksin Covid-19 Dilakukan Secara Bertahap
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terkait vaksin Covid-19 buatan SInovac tiba di Indonesia

JAKARTA, RAKYATNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terkait vaksin Covid-19 buatan SInovac tiba di Indonesia, itu tidak dilakukan secara serentak. Ia meminta agar semua pihak memperhatikan pengumuman terkait proses vaksinasi.

“Karena tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi secara serentak untuk semua penduduk, saya harap semua pihak untuk mengikuti pengumuman dan petunjuk-petunjuk dari petugas yang saat ini sudah menyiapkan vaksinasi,” katanya dalam keterangan persnya, seperti dikutip okezone.com, Minggu (6/12/2020).

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, kedatangan yang bertahap membuat vaksinasi dilakukan secara bertahap. Dimana akan diutamakan untuk kelompok prioritas.

“Kedatangan dan ketersediaan vaksin ini secara bertahap begitu pula pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap. Dengan prioritas untuk tenaga kesehatan dan petugas layanan publik yang telah diatur secara teknis oleh pak Menkes,” ungkapnya.

Seperti diketahui vaksin buatan Sinovac tiba di tanah air pukul 21.27 dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia. Setidaknya sebanyak 1,2 juta dosis telah tiba di Indonesia.

  • Bagikan