Workshop SIMWAS dan SIPIDU, Rutan Makassar Mudahkan Masyarakat Lakukan Pengaduan

  • Bagikan
Workshop SIMWAS dan SIPIDU, Rutan Makassar Mudahkan Masyarakat Lakukan Pengaduan
Workshop SIMWAS dan SIPIDU, Rutan Makassar Mudahkan Masyarakat Lakukan Pengaduan

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Kepala Seksi Pengelolaan, Andi Erdiyangsah Bahar didampingi Staf Urusan Umum, mengikuti teleconference Workshop Penguatan Pengawasan Melalui Penerapan Aplikasi Sistem Manajemen Pengawasan (SIMWAS) dan Sistem Informasi Pengaduan Integrasi dan Terpadu (SIPIDU). di ruang kerjanya, Selasa (1/12).

Kegiatan yang digagas oleh Inspektorat Jenderal tersebut dibuka secara langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Andap Budi Revianto, dengan mengutip pernyataan Presiden RI Joko Widodo.

“Hidup berdampingan dengan Covid-19 bukan berarti menyerah dan pesimistis. Justru dari situlah titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” ujarnya melalui aplikasi zoom.

Lanjut ia mengatakan, meski di tengah Covid-19 pengaduan-pengaduan masyarakat harus terus difasilitasi.

“Inilah yang merupakan salah satu tujuan aplikasi SIMWas, memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan tentang kinerja Kemenkumham,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Erdiyangsah Bahar usai mengikuti kegiatan zoom menyebut nantinya penerapan aplikasi SIMWas di setiap UPT akan dipantau langsung oleh jajaran Kantor Wilayah.

“Sesuai motto selama ini, Rutan Makassar akan terus berusaha mewujudkan layanan publik yang berkualitas. Untuk mewujudkan itu sudah pasti kontrol dari masyarakat menjadi sebuah indikator penting,” ujarnya. (*)

  • Bagikan