Pjs Sekda Gowa Sebut Kualitas Guru Olahraga Perlu Terus Dikembangkan

  • Bagikan
Pjs Sekda Gowa Sebut Kualitas Guru Olahraga Perlu Terus Dikembangkan
Pjs Sekda Gowa, Kamsina, saat membuka Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi dan Manajemen Olahraga di Gedung D'Bollo, Senin (30/11).

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Pjs Sekda Gowa, Kamsina menyebutkan kualitas guru olahraga perlu terus dikembangkan, dalam Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi dan Manajemen Olahraga.

“Peningkatan kualitas dan kuantitas guru olahraga perlu terus dikembangkan salah satunya dengan mengikuti pelatihan,” katanya saat membuka Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi dan Manajemen Olahraga di Gedung D’Bollo, Senin (30/11).

Lanjut ia menegaskan untuk melakukan pembinaan kepada olahragawan, guru keolahragaan pun memerlukan adanya pembinaan yang komprehensif agar tercipta guru olahraga yang memiliki kompetisi unggul.

“Dengan mengikuti pelatihan ini guru olahraga akan diberikan pembekalan berbagai disiplin ilmu komprehensif dan terbaru, mengingat begitu pesatnya perkembangan ilmu dan pengetahuan keolahragaan,” tegasnya.

Kamsina berharap, melalui kegiatan ini para guru diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dan dapat menjadi seorang penilai atau wasit terhadap peserta didiknya disekolah.

Sementara Kepala Bidang Olahraga, Lubis Ismail menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan tertentu bagi individu, pegawai maupun organisasi yang efektif maupun efisien sesuai dengan tuntutan saat ini.

“Semoga dengan pelatihan ini akan tercipta sebuah proses pembinaan yang semakin membaik, salah satunya ditandai dengan semakin kompetitifnya output yang dihasilkan,” jelasnya.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh 75 orang peserta yang merupakan guru olahraga se-Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan