Minyak Urut Bayi Terbaik yang Wajib Diketahui Mama

  • Bagikan
Minyak Urut Bayi Terbaik yang Wajib Diketahui Mama
Minyak Urut Bayi Terbaik yang Wajib Diketahui Mama (pixabay.com/PublicDomainPictures)

RAKYATNEWS.ID – Minyak urut bayi tentunya paling wajib diketahui oleh seorang ibu. pasalnya, memijat bayi secara teratur dapat membantu ikatan Anda dan bayi.

Saat memijat bayi, Anda dan si kecil saling berhadapan dan melakukan kontak mata. Ini membantu bayi Anda mempelajari ekspresi wajah Anda dan mengembangkan keterampilan komunikasinya. Memijat bayi Anda secara teratur juga dapat membantu mengembangkan otak dan sistem sarafnya.

Mari kita lihat minyak terbaik untuk digunakan untuk pijat bayi dan minyak mana yang harus Anda hindari, seperti dilansir healthline.com.

Minyak kelapa

Sebuah studi medis tahun 2020 menemukan bahwa mengoleskan minyak kelapa murni pada bayi baru lahir prematur membantu memperbaiki dan memperkuat kulit mereka. Ini dapat melakukan hal yang sama untuk bayi yang baru lahir dan bayi yang lebih tua sebagai minyak pijat dan pelembab.

Beberapa penelitian lain juga mendukung temuan ini, tetapi diperlukan lebih banyak penelitian.

Minyak almond

Minyak almond kaya akan vitamin E, dan penelitian klinis dari tahun 2020 menunjukkan bahwa minyak almond aman digunakan sebagai minyak pijat bayi. Para peneliti menemukan bahwa menggunakan minyak almond pada bayi prematur meningkatkan ketebalan dan kekuatan kulit mereka – dan tidak menimbulkan efek samping.

Minyak ter

Petroleum salep atau jelly (juga dikenal dengan nama merek Vaseline) mungkin merupakan lotion bayi pilihan ibu Anda, dan untuk alasan yang baik – produk yang sudah terbukti baik ini baik untuk kulit bayi Anda sebagai minyak pijat.

Minyak bayi

Baby oil sebenarnya adalah minyak mineral. Sebuah tinjauan medis tahun 2012 menunjukkan bahwa, seperti petroleum jelly, minyak mineral aman digunakan pada kulit bayi.

Shea butter

Shea butter adalah krim pelembab alami yang aman untuk kulit bayi Anda yang tipis. Carilah shea butter murni yang tidak mengandung parfum atau bahan kimia tambahan.

Minyak safflower

Minyak safflower adalah minyak nabati yang diperas dingin yang mengandung vitamin E. Minyak safflower artinya lebih sedikit diproses dibandingkan jenis minyak lainnya. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi Anda.

Minyak biji anggur

Minyak biji anggur adalah minyak peras dingin yang biasanya aman digunakan sebagai minyak pijat pada bayi Anda.

Losion kamomil

Losion chamomile menenangkan bayi eksim dan ruam popok serta aman digunakan sebagai minyak pijat bayi. Ini membantu menyembuhkan dan menenangkan kulit yang kering dan gatal dan juga dapat membantu si kecil rileks.

Minyak jojoba

Minyak jojoba dianjurkan untuk bayi penderita eksim karena membantu menyembuhkan kulit. Ini juga tinggi vitamin E. Gunakan minyak jojoba yang diperas dingin untuk pijat bayi Anda.

Minyak biji bolong

Minyak biji boringa mengandung asam lemak tinggi yang dapat membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit bayi Anda. Aman digunakan sebagai minyak pijat meskipun bayi Anda mengalami eksim.

Minyak rose hip

Minyak rose hip tinggi lemak yang baik untuk kulit bayi dan membantu membangunnya. Ini membantu meredakan kemerahan dan iritasi pada bayi eksim dan ruam kulit lainnya.

Minyak oat

Anda mungkin menemukan minyak oat terdaftar sebagai “Avena sativa” di losion tubuh Anda. Bahan perawatan kulit yang umum ini membantu menyembuhkan ruam kulit dan menghilangkan kulit kering dan gatal. Minyak oat umumnya aman untuk kulit bayi.

Krim eksim

Jika bayi Anda mengalami eksim ringan hingga parah, mungkin yang terbaik adalah menggunakan krim yang diresepkan oleh dokter anak Anda untuk mereka. Kulit bayi yang sangat sensitif atau ruam eksim mungkin bereaksi terhadap minyak yang sebenarnya aman digunakan.

  • Bagikan