Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolsek Parangloe Gowa Ikut Panen Bersama Warga

  • Bagikan
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolsek Parangloe Gowa Ikut Panen Bersama Warga
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolsek Parangloe Gowa Ikut Panen Bersama Warga

GOWA, RAKYATNEWS.ID РUntuk meningkatkan ketahanan pangan yakni panen raya kacang tanah di tengah pandemi Covid-19. Kapolsek Parangloe Polres Gowa IPTU Kasmawati, menyambangi serta memberikan motivasi masyarakat di Kampung Kabbasa, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Kamis (26/11/2020) pagi.

Hal itu dilakukan Kapolsek Parangloe sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga petani dalam menumbuhkan perekonomian di wilayah hukumya yang ada di Kecamatan Parangloe.

Di sela panen raya tersebut, IPTU Kasmawati didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Andi Rahmat, menuturkan ini salah satu upaya kita memotivasi masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu juga terlihat orang nomor satu di jajaran Polsek Parangloe itu tengah membantu warga petani Kelurahan lanna, Kecamatan Parangloe sedang memanen kacang tanah. Selain itu IPTU Kasmawati juga ikut mencabut kacang tanah sambil berbincang dengan warga.

IPTU Kasmawati mengatakan sebelumnya lahan ini apabila debet air bendungan bili-bili tergeng air, di musim kamarau lokasi ini kering dan dimamfaatkan oleh masyarakat, Kelurahan Lanna untuk bercocok tanam.

“Seperti padi, kacang tanah, jagung dan lainnya untuk menambah perekonomian dalam situasi pandemik virus corona saat ini,” ungkapnya.

Selain itu kata Kasmawati, hal ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap pangan sekaligus motivasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” lanjut, Kasmawati.

Dg Mintang (56) salah satu warga setempat yang saat ditemui Kapolsek IPTU Kasmawati, mengaku sangat berterima kasih dikunjungi Kapolsek dan berbaur memanen kacang.

“Ini cukup memacu semangat kami dan bangga mendapatkan Kapolsek yang punya kepedulian terhadap masyarakat khususnya petani,” ungkap Dg Mintang.

  • Bagikan