Personel Polres dan Polsek Somba Opu Kawal Pengamanan Unras di Kantor KPUPR Gowa

  • Bagikan
Personel Polres dan Polsek Somba Opu Lakukan Kawal Pengamanan Unras di Kantor KPUPR Gowa
Personel Polres dan Polsek Somba Opu Lakukan Kawal Pengamanan Unras di Kantor KPUPR Gowa

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Personel Polres Gowa bersama Polsek Somba Opu Gowa melaksanakan Pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) di depan Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR) di jalan Tumanurung.

Aksi Unjuk rasa tersebut dilakukan oleh Serikat Aktivis Indonesia (Sakti) pada Kamis (26/11/20) yang rencananya dilaksanakan pukul 10.00 wita pagi. Namun Aksi nanti dimulai pukul 14.10 wita.

Aksi tersebut dipimpin oleh Korlap dan Penanggung Jawab aksi Syahrul (Jenderal lapangan) dengan jumlah massa sekitar 30 orang, yang mana massa aksi bergerak dari titik kumpul di lapangan Hasanuddin berjalan kaki menuju lokasi titik aksi di Kantor PUPR dengan membawa spanduk.

Adapun spanduk yang dibentangkan bertuliskan “Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Kabupaten Gowa dengan mendesak penegakan hukum untuk usut tuntas indikasi tindak korupsi pada pengerjaan dua proyek yang dikelola Dinas PUPR Gowa tahun 2019.

Evaluasi kinerja Kadis PUPR Kabupaten Gowa dalam pengelolaan anggaran, mendesak Dinas PUPR untuk memblack list perusahaan yang tidak taat terhadap kontrak pengerjaan yang telah merugikan Negara dan tegakkan supermasi hukum.

Dalam pengamanan unjuk rasa Kapolres gowa AKBP Budi Susanto, melalui Kapolsek Somba Opu Kompol Jamaluddin, selaku Ka Pam Obyek meminta kepada elemen pengunjuk rasa dari Serikat Aktivis Indonesia (Sakti) agar tetap mematuhi protokoler kesehatan dan tidak ada yang anarkis.

Kompol Jamaluddin selaku Ka Pam Obyek yang turut mendampingi Kadis PUPR yang diwakili oleh stafnya Ramli Lallo untuk menerima tanggapan dan penjelasan kepada para pendemo di ruangan berhubung Kadis sedang tidak berada di tempat namun pengunjuk rasa tidak bersedia berdialog di ruang tertutup dan inginnya di ruang terbuka.

Dan akhirnya giat unjuk rasa dapat berjalan aman, terkendali dan selesai giat unras sekitar pukul 16.25 wita.

“Ucapkan terimah kasih kepada seluruh rekan yang bertugas pengamanan karena secara keseluruhan giat berjalan aman, lancar dan damai,” terangnya.

  • Bagikan