Sasar Pasar Minasa Maupa, Kapolsek Somba Opu Gowa Pimpin Operasi Yustisi

  • Bagikan
Sasar Pasar Minasa Maupa, Kapolsek Somba Opu Gowa Pimpin Operasi Yustisi
Sasar Pasar Minasa Maupa, Kapolsek Somba Opu Gowa Pimpin Operasi Yustisi

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Kapolsek Somba Opu Polres Gowa Kompol Jamaluddin, turun langsung bersama personel melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan wajib pakai masker. Operasi tersebut dilaksanakan di pasar Minasa Maupa, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan ini mendasar sesuai Instruksi Presiden nomor 06 tahun 2020 dan Perda Kabupaten Gowa Nomor 02 tahun 2020, yang dilaksanakan dengan sasarannya adalah lokasi yang dijadikan tempat berkumpul atau kerumunan warga seperti pasar, dan beberapa tempat keramaian lainya.

Dalam kegiatan operasi tersebut masih didapati beberapa warga yang tidak mematuhi protkes tidak memakai masker, kemudian oleh petugas diberikan teguran lisan dan sanksi hukuman fisik berupa push up sebagai efek jerah buatnya.

Kapolsek Somba Opu Gowa Kompol Jamaluddin, mengatakan hukuman fisik diterapkan kepada pelanggar protokol kesehatan adalah untuk memberikan efek jerah dan dengan cara itu pelanggar tidak akan mengulanginya dan akan mematuhinya dengan penuh kesadaran.

“Kapolsek bersama anggota sasar mulai di penjual sayuran lanjut ke penjual pakaian terus kepenjualan ikan yang mana sesuai pantauan. Masyarakat sudah sebagian besar telah memakai masker dengan mengikuti protokol kesehatan dan yang ditemukan tidak pakai masker berdalih lupa dan tidak punya,” jelasnya.

Kapolsek mengatakan dengan operasi yustisi ini diharapkan masyarakat semakin memahami dan mengerti pentingnya memakai masker.

“Selain sebagai pelindung diri, juga untuk melindungi orang lain dari timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek Somba Opu Kompol Jamaluddin.

Kapolres Gowa Akbp Budi Susanto, menyatakan akan dukungannya kepada Kapolsek Somba Opu Gowa bersama anggotanya dalam pelaksanaan Operasi Yustisi yang setiap hari dilaksanakan.

  • Bagikan