Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMI Makassar Peroleh Akreditasi A

  • Bagikan
Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMI Makassar Peroleh Akreditasi A
Program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) meraih Prodi Pendidikan Agama Islam status Akreditas A dari perolehan nilai 369

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) meraih Prodi Pendidikan Agama Islam status Akreditas A dari perolehan nilai 369, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilaksanakan secara daring selama 2 hari, pada Jumat-Sabtu (13-14/11/2020).

Sungguh pencapaian luar biasa yang telah diraih ini berkat kerjasama TIM dan dukungan dari Pihak Pimpinan Fakultas dan Universitas Muslim Indonesia yang menambah daftar Program Studi terakreditasi A menjadi 19 Prodi.

Pelaksanaan penilaian TIM akreditasi langsung oleh Assesor BAN-PT yaitu Dr. H Abdul Rahman, dari Universitas Islam Negeri Wali Songo Semarang dan Dr. Mahmud Arif, dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogyakarta.

Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMI Makassar Peroleh Akreditasi A
Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMI Makassar Peroleh Akreditasi A

Ketua Prodi, Mustamin, mengatakan pihaknya merasa bersyukur atas pencapaian akreditasi A pada Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMI ini.

“Kita sangat tidak menyangka hasil dari pelaksanaan AL daring PAI FAI UMI ini cepat keluar mengingat beberapa prodi sebelumnya cukup lama untuk mengetahui hasilnya dan syukur Alhamdulillah Prodi Pendidikan Agama Islam mendapat Akreditasi A,” ucapnya.

Ditempat yang berbeda, Sekretaris Prodi PAI, Ratika Nengsi, mengungkapkan perolehan ini adalah dari hasil kerja keras dan kerja sama TIM serta sinergi dengan Stakeholders, alumni dan mahasiswa.

“Kami sudah berusaha dan hasilnya Allah Swt yang menentukan. Pencapaian ini adalah untuk kita semua dengan harapan kedepan Insya Allah akan meningkatkan mutu Prodi dan terima kasih untuk semua pihak yang membantu,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan