Dialog Publik, HMI Cagora Gandeng ORASKI Pulihkan Ekonomi

  • Bagikan
Dialog Publik, HMI Cagora Gandeng ORASKI Pulihkan Ekonomi
Dialog Publik, HMI Cagora Gandeng ORASKI Pulihkan Ekonomi

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya dan Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia melaksanakan kegiatan Dialog Publik dengan tema “Peran Transportasi Online Dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Dit Lantas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, AKBP Astu, dan GoJek District Operations Makassar, Kurniawan sebagai Narasumber.

Ketua HMI Cabang Gowa Raya (Cagora), Ardiansyah mengatakan hari ini kita harus mendorong pemulihan ekonomi setelah lama terkapar akibat Covid-19, salah satunya adalah melalui transportasi online.

“Maka dari itu kita bekerjasama dengan Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (ORASKI) untuk membuat dialog publik untuk menentukan langkah yang tepat dari sisi transportasi online demi menunjang pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Sulsel,” Katanya, di Ewaku Cafe Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/11/20).

Sementara itu, GoJek District Operations Makassar, Kurniawan menjelaskan bahwa Gojek tetap berusaha menjadi yang terbaik dan selalu berfikir bagaimana membuat gebrakan-gebrakan baru demi kesejahtraan driver, pelaku UMKM dan tentunya konsumen merasa puas.

Kurniawan membeberkan, dalam membantu pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Makassar, Gojek membantu UMKM untuk tetap bertahan, beradaptasi dan pulih selama pandemi.

“Insya Allah Gojek tetap komitmen menjadi yang terbaik dan menjamin semua driver atau mitra Gojek sudah dipastikan kesehatan dan kendaraan yang digunakan sudah dipastikan steril. Hal ini dilakukan setiap hari agar konsumen atau pengguna gojek tetap percaya diri menggunakan gojek,” jelasnya.

Sementara, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, AKBP Astu, menyatakan, selaku aparat penegak hukum akan tetap berkordinasi dengan pihak aplikator dan driver demi keamanan.

“Terutama di bidang lalu lintas, karna ini menyangkut transportasi online jadi kami dari pihak kepolisian akan memastikan keamanan dan keselamatan di jalan demi lancarnya perputaran ekonomi dari transportasi online itu,” pungkasnya.

  • Bagikan