Pimpin Operasi Yustisi, Kapolsek Parangloe ajak Masyarakat Tetap Gunakan Masker

  • Bagikan
Operasi Yustisi
Kapolsek Parangloe pimpin langsung Operasi Yustisi, Sabtu (14/11).

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Personel Polsek Parangloe Polres Gowa kembali melakukan Operasi Yustisi di jalan poros Malino km 42, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sabtu (14/11).

Operasi Yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati tersebut guna mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Operasi yustisi dengan menyasar para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker betujuan untuk mendipsiplinkan warga masyarakat sesuai protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari virus corona,” ujar Iptu Kasma.

Terpantau di lokasi dalam operasi tersebut, tampak Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati demgan tegas namun tetap mengedepankan persuasif.

Setiap warga dilakukan pemeriksaan satu persatu dan apabila ditemukan warga tidak menggunakan masker berikan teguran dan sanksi sesuai aturan yang dikeluarkan melalui Perda Pemerintah Kabupaten Gowa, Tahun 2020 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Serta kewajiban menggunaoan masker,” tegas Kapolsek Parangloe.

“Ini dilakukan untuk memberikan efek jera serta mendisiplinkan pemakaian masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa,” tutup Kasma.

  • Bagikan