Dinkes Makassar Kampanye Masker di 10 Pasar Tradisional

  • Bagikan
Dinkes makassar, Dinkes
Dinkes Makassar Kampanye Masker di sepuluh Pasar Tradisional, Jumat (13/11).

Dinkes Makassar Kampanye Masker di sepuluh pasar tradisional.

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar tengah melakukan kampanye wajib masker di sepuluh pasar tradisional. Menurutnya potensi penularan virus corona di pasar tradisional dinilai masih cukup tinggi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar, Ita Anwar, menegaskan kampanye wajib masker yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional tersebut di karenakan masih terdapat sejumlah pedagang dan pembeli yang di temui tidak mengenakan masker.

Olehnya itu, protokol kesehatan mesti diperketat. Sehingga tidak boleh ada lagi masyarakat tidak mengenakan masker terutama di pasar tradisional.

“Hampir semua punya masker tapi tidak dipakai dengan benar, hanya digantung dan dijadikan bando,” pungkasnya, Jumat (13/11).


Berita Lainnya: 


Perlu edukasi secara persuasif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Ada 3.500 masker yang kita bagi di sepuluh pasar tradisional,” sambung Ita Anwar.

Lanjut ia katakan, ribuan masker itu dibagikan ke pedagang dan pengunjung pasar bersama lima Tim Dinas Kesehatan. Masing-masing tim turun membagikan dan mengkampanyekan penggunaan masker secara benar di dua pasar tradisional.

Ita Anwar menguraiakan, khusus tim dari Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) menyasar Pasar Maricayya dan Pasar Pa’baeng-baeng. “Bidang Kesehatan Masyarakat menyasar Pasar Sentral dan Pasar Butung,” urainya.

Sedangkan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menyasar Pasar Parangtambung dan Pasar Sambung Jawa.

“Bidang Pelayanan Kesehatan menyasar Pasar Baru dan Pasar Sawah. Sedangkan Sekretariat Dinas Kesehatan menyasar Pasar Toddopuli dan Pasar Terong,” jelas Ita Anwar (*)

  • Bagikan