2 Gudang Kapok di Jeneponto Hangus di Lalap si Jago Merah

  • Bagikan
Gudang Kapok di Jeneponto e1605199178984
Dua unit gudang Kapok milik H. Abd Rahim Bone (74) di Jeneponto hangus di lalap si jago merah.

2 gudang kapok di Jeneponto hangus di lalap si jago merah.

JENEPONTO, RAKYATNEWS.ID – Dua unit Gudang Kapok milik H. Abd Rahim Bone (74) di Lingkungan Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, hangus di lalap api, Kamis (12/11/2020).

Berdasarkan keterangan saksi Herman dan Jumrah, bahwa sumber api berasal dari dalam gudang Kapok yang sudah terbakar rata dengan tanah, tepatnya dari arah belakang gudang. Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran.

“Pada saat terjadi kebakaran pemilik gudang dan para pekerjanya sedang berada di rumahnya yang berjarak sekitar kurang lebih 300 Meter,” jelas.

Namun dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran adalah arus pendek aliran Listrik yang terjadi di dalam gudang.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, gudang Kapok milik H. Abd Rahim Bone terbakar, sekitar pukul 09:00 WITA.

“Gudang kapok milik H Abd Rahim, itu terbakar pada sekitar pukul 09.00 Wita,” katanya.

Pada saat mendengar laporan adanya kebakaran tersebu, tim kami dengan sigap sebanyak lima unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Jeneponto langsung menuju ke lokasi kebakaran dan tiba pada pukul 09.25 Wita.

Setibanya di lokasi kabakaran tersebut, terlihat para crew pemadam kebakaran beserta warga setempat saling membantu memadamkan kobaran api yang telah melahap gudang kapok tersebut.

“Dalam waktu kurang dari satu jam, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan, tepatnya pada pukul 10.00 Wita,” Jelasnya.

Dalam hal ini, AKP Syahrul menyebutkan, dari insiden tersebut, kerugian material ditaksir sekitar Rp.100 juta.
“Walaupun insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta, dimana 1 gudang kapok beserta isinya hangus dan 1 gudang lain separuhnya habis terbakar,” ucap AKP Syahrul.

  • Bagikan