Sekolah Tatap Muka di Sulsel Sudah Dimulai 3 Kabupaten

  • Bagikan
Sekolah tatap muka di Sulsel
Ilustrasi Sekolah Tatap Muka

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Sekolah tatap muka di sulsel mulai dilakukan di sejumlah kabupaten/kota yakni Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Itu di karenakan daerah tersebut sudah masuk zona hijau dari penyebaran virus korona atau Covid-19.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mengungkapkan sekolah dibuka karena Soppeng sudah zona hijau serta Tana Toraja dan Toraja Utara punya nol kasus.

Karenanya, daerah lain yang ingin membuka sekolah diminta tidak mempersulit, apalagi jika telah memenuhi syarat.

“Asalkan semua sudah menyiapkan protokol kesehatan dengan ketat, ada tempat cuci tangan, wajib pakai masker, di sekolah juga diatur jarak mungkin kapasitas 50 persen dulu. Kan bisa diatur seperti itu,” ungkap Nurdin seperti dilansir mediaindonesia.com, Kamis (12/11).

Nurdin menjelaskan, jika pelaksanaan pendidikan tatap muka di sekolah tergantung wilayahnya dan kesiapan sekolah yang bersangkutan dan persetujuan orangtua siswa.

“Jadi kalau kepala sekolah mengusulkan ke dinas pendidikan, nanti pihak dinas pendidikan dan kesehatan yang turun memastikan protokol covid-19 bisa diterapkan atau tidak, agar sekolah tatap muka digelar,” jelas Nurdin.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Muhammad Jufri, mengaku tidak ingin gegabah dalam pembukaan kembali pembelajaran tatap muka.

“Memang sekolah akan dibuka kembali. Kami meminta semua sekolah tetap bersiap walau belum ada kepastian menyeluruh soal pembukaan sekolah,” akunya.

Sc: mediaindonesia.com

  • Bagikan