Minimalisir Korban Laka, Personel Satlantas Polres Gowa Tinjau Lokasi Rawan

  • Bagikan
Minimalisir korban laka Satlantas Polres Gowa
Minimalisir Korban Laka, Personel Satlantas Polres Gowa Tinjau Lokasi Rawan

Minimalisir Korban Laka, personel Satlantas Polres Gowa tinjau lokasi rawan yang kerap terjadi.

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Kanit laka Satlantas Polres Gowa Ipda Ahmarullah Sahran bersama Kapolsek Tinggimoncong melakukan peninjauan di salah satu lokasi Black Spot. Hal ini masih dalam rangka hari terakhir Operasi Zebra 2020, sekaligus memberikan imbauan juga membagikan brosur, di Jalan Endang, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Minggu (8/11).

Situasi jalan yang Mulus dan lurus mengakibatkan banyak pengendara yang kurang hat- hati dan kurang kontrol dalam berkendara. Selain itu, tidak nampak adanya rambu maupun petunjuk jalan yang mengarahkan para pengendara atau pengguna jalan.

Kanit laka Satlantas Polres Gowa Ipda Ahmarullah Sahran di sela-sela kegiatan menjelaskan, dalam tinjauan tersebut, kami tinjau langsung daerah rawan laka (blakck Spot) guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Setelah kita tinjau, dalam waktu dekat kami akan memasang spanduk imbauan “Hati-hati Kurangi Kecepatan Kendaraan Anda” di sekitar lokasi tersebut agar pengendara yang melintas lebih berhati-hati,” jelasnya.

Ia menambahkan, kecelakaan karena faktor jalan dan alam juga dapat berpengaruh.

“Untuk faktor jalan, biasanya dikarenakan berlubang, tikungan tidak memiliki cermin cembung, dan tidak memiliki lampu penerangan jalan. Sementara faktor alam, biasanya dikarenakan cuaca hujan, sehingga membuat jalan licin,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan kami akan koordinasi dengan intansi terkait guna pemasangan rambu petunjuk, penerangan jalan dan pita kejut,” tutup Kasatlantas Polres Gowa.

  • Bagikan