Ciptakan Lingkungan Bersih, SatLantas Polres Gowa Lakukan Giat Area Taman TK Kemala

  • Bagikan
Ciptakan lingkungan
Personel SatLantas Polres Gowa tengah melakukan kegiatan sore di area taman lalu lintas TK Kemala Bhayangkari Gowa, Selasa (3/11).

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Guna menciptakan lingkungan bersih dan indah SatLantas Polres Gowa melaksanakan giat korvey di area taman lalu lintas TK Kemala Bhayangkari Gowa, Jl Poros Malino, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa Sore (3/11/2020).

Kegiatan sore itu tampak terlihat beberapa personel Satlantas Polres Gowa tengah menata taman sambil membersihkan rumput-rumput liar. Selain merapikan rumput, Personel Satlantas Polres Gowa juga merapikan taman dengan tanah yang di angkut oleh masing-masing personel menanam bunga dan juga mencat tembok taman.

Baca juga: Satlantas Polres Gowa Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Radio Gamma

KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made, menjelaskan kegiatan Korve membersihkan lingkungan adalah sebagai implementasi Operasi Zebra 2020, dengan lingkungan sekitar yang bersih dan sehat.

“Secara tidak langsung kita dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Baca juga: Operasi Zebra 2020, Personel Satlantas Polres Gowa Turun Ke Jalan Bagikan Masker dan Vitamin

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gowa Menuturkan dalam waktu dekat akan melakukan pengecetan serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan melakukan pengecatan pada tembok sebelah selatan, membuat kolam ikan, kemudian memasang replika rambu-rambu lalu lintas, Contohnya marka jalan,” tutur AKP Mustari.

Baca juga: Operasi Zebra 2020, Satlantas Polres Gowa Bagikan Vitamin ke Pengendara

Selain itu, dirinya berharap pengenalan rambu dari sekarang dapat menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas.

“Harapan kami dengan memberikan edukasi dan pengenalan rambu sejak dini dapat menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas sehingga kelak dewasa akan menjadi warga yang tertib berlalu lintas,” harap AKP Mustari.

  • Bagikan